Tips dan Trik Cara Membuat Website dengan Domain Sendiri

Disini kita akan membahas cara membuat website dengan domain sendiri yang kita pilih sesuai dengan keinginan yang memenuhi syarat. Dan elemen terpenting dalam membuat website adalah pemilihan nama domain. Banyak orang terlalu fokus dengan desain website saja dan melupakan betapa pentingnya pemilihan nama domain. Nama domain memiliki keterkaitan yang erat dengan makna dan kekuatan nama. Tidak dapat dipungkiri bahwa pemilihan nama domain merupakan bagian tersulit dari proses pembuatan website untuk web development atau pengembang website.

Cara Membuat Website dengan Domain Sendiri

Cara Membuat Website dengan Domain Sendiri

Sebelum Anda mengetahui cara membuat website dengan domain sendiri, ada baiknya Anda memperhatikan pemilihan nama domain. Berikut adalah beberapa tips cara memilih nama domain website yang perlu Anda ketahui.

Tips dan Trik Cara Membuat Website dengan Domain Sendiri

Nama Yang Menarik dan Mudah Diingat

Salah satu langkah sebelum mengetahui cara membuat website dengan domain sendiri adalah pemilihan nama domain yang menarik dan mudah diingat. Nama yang menarik dan mudah diingat akan memudahkan calon konsumen yang baru pertama kali mengunjungi website Anda. Hal ini meningkatkan kemungkinan pengunjung website akan kembali berkunjung untuk sekedar membaca artikel atau membeli produk atau jasa yang website atau situs web Anda tawarkan.

Baca juga : Cara Riset Keyword dengan Target International

Nama Yang Pendek

Nama domain yang pendek akan mudah untuk diingat, diketik, dan kemudian dibagikan oleh pengunjung website. Nama domain yang pendek juga akan lebih mudah muncul di situs pencarian. Tak hanya itu, nama domain yang pendek akan terlihat lebih bagus dan profesional untuk dicantumkan dalam kartu nama perusahaan Anda. Setelah memilih nama yang pendek, Anda bisa mencari tahu cara membuat website dengan domain sendiri.

Pilih Nama Yang Mudah Dieja dan Diucapkan

Nama domain yang mudah dieja dan diucapkan memudahkan saat akan membagikannya kepada orang lain. Hal ini bertujuan agar calon pengunjung tidak salah saat mengetik dan justru mengunjungi website yang salah sehingga Anda akan kehilangan trafik.

Hindari Penggunaan Nomor dan Kata Sambung

Nama domain yang mengandung unsur nomor dan kata sambung dapat menyulitkan pengunjung dan calon pengunjung website karena dapat berujung dengan salah pengetikan. Sebagai contoh apabila Anda memilih nama domain 1saja.com, ada kemungkinan pengunjung yang mengetik website Anda dengan huruf seperti satusaja.com. Contoh penggunaan kata sambung sebagai domain misalnya satu-satu.com. Adda kemungkinan pengunjung akan mengetik satusatu.com dengan meninggalkan kata sambung dan menyebabkan Anda akan kehilangan trafik akibat kesalahan ini.

Baca juga : Daftar Kode Warna HTML & CSS

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *